Selamat datang Di Kebun inspirasi Linapmiilotim.

Sabtu, 23 Agustus 2008

"STOP KEKERASAN VERBAL"
HIMBAUAN PADA PARA ORANG TUA

apa yana saya tulis di sini bisa saj adi anggap bentuk protesan pada tindakan setia orang tua ,tapi saya pikir emang sangat perlu untuk menjadi prioritas dalam memberi didikan terhadap anak..
seringkali kita berbicara atau bertindak mengatas namakan kekerasan,banyak hal tercoreng gara - gara kekerasan.entah KDRT atau apapun macam nama menyebutnya dan selalu menimbulkan masalah dan pembicaraan- pembicaraan di berbagai kalangan..ada banyak cibiran bahkan hukuman bagisang pelaku kekerasan itu sendiri.
namun ada ssatu inti pokok yang kita abaikan malah tidak pernah kita anggap..
kekerasan selalu kita identikan dengan menyakiti fisik mungkin sedikit di artikan juga terhadap batinnamun apapernah kita berpikir kalau semua bisa terjadi di awali dengan adanya kekerasan perbal baik dari si pelaku maupun yang menjadi korban..

Kekerasan perbal seringkali terjadi di mana saja dan kapan saja.yanng selalu dominan mendapatkan sudahlah pasti anak - anak,karna seringkali para orang tua memarahi anak nya walaupun dengan masalah sepele atau hanya karna anak - anaknya bermain dengan kotor - kotoran di usia belia nya.tanpa pernah menyadari dampak - dampak yang akan terjdipada anak tersebut.
kekerasaran verbal acapkali di artikan sebagai metode dalam mendidik anak oleh para orang tua padahal itu menurut saya adalah sebuah peluang untuk melemah kan mental anak dan rentan akan kekerassan fisik..maka tak heran bila 5_6 thn kemudian ketika si anak sudah beranjak remaja mereka cenderung ber prilaku keras dan kasar..

orang tua cenderung suka memarahi anak nya apabila melakukan kesalahan dan kadang tidak melihat kondisi anak tersebut,meskipun di depan teman - teman anak nya.kadang ada orang tua yang karena anak nya begitu bandel dan hiperaktiv di umur balita dengan sadar mereka menakuti anak mereka dengan menyebutkan hal - hal menakutkan atau menyebut semua isi kebun binatang.
kekerasan verbal di sadari atau tidak adalah hal kecil yang paling berbahaya untuk mentalitas dan power life si anak...

perhatikan saja pertmbuhan anak - anak anda setelah itu atau pada usia remaja mereka..anak - anak yang selalu di didik dengan kekerasan pada umumnya tumbuh menjadi anak lemah,pesimis dan tumbuh menjadi penakut serta ambisius dan terobsesi dengan banyak hal namun bertingkah sembunyi tangan alias pengecut...tapi anak -anak yang selalu di didik dan di besarkan dengan nasehat cenderung tumbuh menjadi seseorang yang berani bertindak dan memiliki responbility tinggi terhadap apa yang dia lakukan...

STOP
KEKERASAN TERHADAP ANAK
HINDARI KEKERASAN VERBAL...

1 Comment:

Unknown mengatakan...

ah payah ngetiknya sambil tidur ya?? sakit mata gw bacanya.
hmm..kekerasan ya, klo ga keras ga asik kalee..makanya bikin anak dulu baru tau rasanya
=D